Cara Mempercepat Charger Smartphone Hingga 100x Lipat!

0

Darfaz.com – Bagi kalian para pengguna smartphone saat ini, pasti sudah sangat terganggangu dengan charger battery yang sangat lama. Perlu kalian ketahui bahwa tipe charger pada setiap smartphone itu beragam. Hingga saat ini, ada teknologi baru yang bernama Quick Charging yang memungkinkan kalian charge smartphone kalian dengan waktu yang singkat.

Teruntuk kalian yang smartphonenya masih belum support dengan fitur tersebut, kalian masih bisa mempercepat charger smartphone agar lebih cepat dari biasanya. Walaupun cara ini tidak seperti fitur Quick Charger, namun cara ini bisa sangat berefek dengan waktu charger smartphone kalian loh!

Cara Mempercepat Charger Smartphone Hingga 100x Lipat!

1. Selalu Gunakan Charger Bawaan Pabrik

Pada dasarnya, semua charger smartphone memiliki port yang sama. Namun, perlu kalian ketahui bahwa daya yang diberikan oleh setiap charger itu berbeda-beda. Misalkan saja, charger bawaan pabrik smartphone kalian tertulis 2A pada port charger kalian, namun kalian  menggunakan charger lain yang memiliki output 1,5A. Tentu saja proses charger kalian yang menggunakan charger dengan output 1,5A  bakalan lebih lama daripada nge-charger dengan charger bawaan pabrik yang memiliki output 2A.

Selain lambat dalam hal charger, charger yang bukan bawaan pabrik juga akan bisa merusak daya tahan battery kalian loh, maka dari itu kasus battery cepat low / battry drop bisa terjadi.

2. Gunakan Fitur Mode Pesawat

Siapa yang menyangka bahwa fitur yang 1 ini berguna untuk proses charger yang lebih cepat? Fitur ini bekerja dengan menonaktifkan/memblokir semua proses nirkabel pada smartphone kalian. Semakin sedikit aktivitas yang sedang berjalan pada smartphone ketika sedang charger maka proses charger pun juga akan semakin cepat. Namun, kekurangan dari menggunakan fitur ini, kalian tidak bisa menerima panggilan, sms serta chat-chat lainnya.

3. Non-aktifkan Smartphone!

Jika dalam penggunaan mode pesawat kalian merasa belum efektif, maka dengan menon-aktifkan smartphone kalian adalah cara yang lebih efektif. Kekurangan pada cara ini juga sama dengan menggunakan fitur mode pesawat.

4. Menggunakan Fitur Battery Saving.

Perlu kalian ketahui, bahwa Fitur Battery Saving ini sudah tersedia pada Android 5.0 Lolipop keatas. Aktifkanlah fitur battery saving ini saat kalian sedang charger smartphone. Pada fitur ini smartphone kalian akan menon-aktifkan semua proses yang tidak penting selama proses charging smartphone kalian berlangsung. Selain itu, fitur ini juga Menurunkan performa smartphone kalian.

5. Jangan Gunakan Smartphone Ketika Sedang Charger!

Jika kalian sedang termaksud orang yang sangat membutuhkan smartphone dan sering menerima panggilan atau pesan, maka cobalah cara ini yaitu dengan tidak menggunakan smartphone kalian ketika sedang charger. Perlu kalian ketahui bahwa Faktor Utama dari pengurasan battery smartphone kalian adalah layar. Semakin sedikit aktivitas pada layar smartpone kalian, maka proses charging akan semakin cepat. Selain itu, cobalah untuk mengatur kecerahan layar kalian ketika sedang charger dalam keadaan hidup.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here