Cara Mengetahui Apakah Smartphone Kalian Asli/Palsu

0

Darfaz.com – Cara Mengecek Keaslian Smartphone Banyak dari kalian yang mungkin bertanya, apakah smartphone yang saya gunakan ini termaksud smartphone original/palsu? Pertanyaan ini muncul lantaran banyaknya smartphone palsu yang beredar dipasaran luas. Bisa saja kalian melihat bentuk yang tampak sangat mirip dengan smartphone original, tetapi smartphone tsb bisa saja barang palsu. Maka dari itu harap berhati-hati dalam memilih smartphone.

Namun, jika kalian sudah terlanjur membeli sebuah smartphone & ingin mengecek keaslian smartphone kalian, mungkin kalian bisa membaca artikel ini.

Cara Mengetahui Apakah Smartphone Kalian Asli/Palsu

1. Perhatikan Kualitas Smartphone Tsb.

Dalam mencoba trik ini, kalian hanya perlu melihat spesifikasi dari smartphone yang kalian beli, misal saja pada keterangan spesifkasi menerangkan bahwa smartphone tsb berbahan aluminium, tetapi saat kalian cek bahan dari smartphone yang kalian gunakan adalah plastik. Maka besar kemungkinannya smartphone kalian itu barang palsu.

2. Mengecek Nomor IMEI Smartphone Kalian.

Smartphone kalian jika Original pasti dilengkapi dengan nomor IMEI atau International Mobile Station Equipment Identity yang bisa dijadikan syarat keaslian smartphone. Untuk mengeceknya kalian bisa menekan nomor pada dial dengan menekan #06# atau *#06# pada smartphone kalian, setelah itu akan muncul gambar yang menunjukkan nomor IMEI smartphone kalian. Biasanya akan ada 2 nomor IMEI yang terlihat.

Setelah menemukan nomor IMEI dari smartphone kalian, maka selanjutnya adalah mengecek keaslian nomor IMEI smartphone tsb. Kalian bisa menuju situs ini dengan menggunakan browser. Silahkan masukan nomor IMEI dari smartphone kalian lalu klik Check. Jika IMEI dari smartphone kalian asli, maka akan muncul seluruh spesifikasi lengkap dari smartphone kalian.

3. Menggunakan Software Tambahan Yaitu Antutu Officer

Untuk mengecek keaslian smartphone kalian juga bisa menggunakan aplikasi tambahan yang bernama Antutu Officer yang bisa kalian dapatkan pada Google Play Store. Setelah kalian download lalu instal dan buka aplikasi tersebut. Setelah itu, silahkan ikuti beberapa langkah dibawah ini.

  • Pertama-tama kalian perlu menggunakan sebuah PC/Laptop. Lalu masukkan domain ini y.antutu.com pada tab browser PC kalian. Setelah itu, Antutu akan memberikan kalian sebuah barcode yang harus di scan melalui smartphone kalian guna mengecek keaslian smartphone tsb.
  • Selanjutnya, scan barcode yang kalian temukan di PC tadi dengan menggunakan software Antutu Officer yang ada di smartphone kalian dengan cara menekan tombol Start.
  • Terakhir, setelah proses pengecekan telah selesai, hasilnya bisa kalian lihat pada browser. Jika smartphone kalian asli, maka pengecekan akan berjalan dengan mulus dan menampilkan nama smartphone serta menampilkan status smartphone milik kalian.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here