XL Akan Mengembangkan Jaringan 4G Menjadi 4.5G Tahun Ini!

0

Darfaz.com – Siapa yang tidak kenal dengan Provider Seluler yang satu ini, XL-Axiata. Dalam kabarnya, XL telah mengeluarkan dana sebesar 3.3 Triliun untuk mengembangan jaringan 4G pada tahun 2016 silam. Hingga pada tahun 2017 ini dikakabarkan oleh pihak XL-Axiata itu sendiri bahwa Jaringan 4G yang telah dikembangkannya akan dkembangkan lagi menjadi 4.5G.

XL Akan Mengembangkan Jaringan 4G Menjadi 4.5G Tahun Ini!

 

XL Mengembangkan Jaringan 4-5G
XL Mengembangkan Jaringan 4-5G

Kabar gembira yang diberikan XL ini pasti akan membuat para pengguna Provider Seluler lain merasa ingin mencoba Jaringan 4.5G ini. Dengan kecepatan dan Kestabilan internet yang diberikan akan menjadi lebih baik, sudah pasti XL akan menjadi salah satu Provider yang memiliki kecepatan 1GBPS kabarnya.

Saat ini, Pihak XL-Axiata juga sudah menggelar pembantuan dana berupa WiFi Gratis dan dikabarkan bahwa XLHome ini memiliki kecepatan 300MBps dengan maximal pengguna hingga 50 orang.

Langkah pengembangan jaringan 4.5G ini dilakukan pada acara Asean Games 2018 yang pada saat itu berlangusung di Jakarta dan Palembang.

XL Mengembangkan Jaringan 4-5G!

Dalam wawancaranya, Rahmadi Mulyohartono, Selaku Vice President Provider XL-Axiata mengatakan “Secara teknologi, kami sudah mulai menyediakan layanan jaringan 4.5G. Salah satu indikasinya adalah kami saat ini telah menerapkan teknologi 4T4R, yang merupakan teknologi versi advance dari 4G. Sejauh ini baru XL yang menerapkan 4T4R, yang bisa dianalogikan sebagai jalan tol-nya jaringan 4G,” ujar Vice President LTE XL, Rahmadi Mulyohartono.

Teknologi 4T4R saat ini sudah diterapkan di Jabodetabek, Bandung, Surabaya, dan Denpasar, dan akan terus dikembangkan ke kota-kota lainnya.

Tidak hanya itu, Pihak XL-Axiata juga melakukan Pengecekan Kecepatan Internet dalam hal uji coba dengan menggunakan Aplikasi SpeedTest dan Mendapatkan kira-kira 270 MBps dalam cakupan wilayah Mega Kuningan.

Rahmadi menambahkan, XL selanjutnya akan menguji coba di Palembang sebagai tuan rumah Asian Games 2018.

Jaringan 4,5G tetap akan menggunakan frekuensi 1.800 MHz di band unlicensed 5GHz. Ini membuat pengguna existing 4G LTE tidak perlu mengganti kartu SIM ponsel mereka.
Hanya saja, perangkat mobile yang kompatibel dengan jaringan 4,5G milik XL hanya tersedia pada Samsung Galaxy S7 dan iPhone 7 karena sudah dilengkapi empat antena.

Bagaimana menurut kalian? Semoga saja pihak XL bisa membuat 4.5G dengan sempurna sehingga para pengguna merasa puas dengan Provider yang satu ini. Perlu kalian ketahui saat ini, Kecepatan Internet milik XL itu sendiri tergantung dengan Paket Internet yang kalian beli/gunakan ujar salah satu Karyawan XL dikota saya. Terima kasih telah membaca dan berkunjung di Darfaz.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here